Cara untuk mengetahui software terinstall di Windows

Wah cukup lama rupanya saya ga posting di blog ini dikarenakan hampir satu tahun ini banyak kerjaaan yang cukup menyita waktu. Langsung saya akan menuliskan sedikit cara kita dalam mencari software apa saja yang terinstall di dalam pc/laptop kita. Ketika Anda menggunakan sistem anda, anda akan menginstal banyak program dengan beberapa digunakan setiap hari dan beberapa hanya sesekali. Ketika Anda menginstal ulang sistem anda untuk alasan apapun, itu bisa menjadi sakit di leher untuk menginstal ulang semua perangkat lunak tanpa hilang bahkan orang-orang yang digunakan sesekali. Jadi, jika Anda pernah  menginstal ulang sistem Windows, memiliki daftar semua perangkat lunak yang diinstal pada sistem anda akan membuat segalanya lebih mudah. Ada beberapa cara untuk mendapatkan daftar semua perangkat lunak yang diinstal. Memilih metode yang Anda merasa nyaman dengan dan menghasilkan daftar.  Langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Tekan tombol ” Win + R”, ketikkan cmd lalu enter
  • Ketik “wmic /output:D:\InstalledSoftwareList.txt  product get name version”, untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini :

list-software

Lalu tekan enter, anda akan mendapatkan list software yang ada di komputer dalam belum txt sesuai dengan nama file yang anda buat. Folder D yang ada dalam script diatas menandakan bahwa letak file tersebut di simpan.

Semoga membantu, dan tunggu postingan dari saya yang insha Allah jauh lebih banyak….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s